Mencari Titik Reversal IHSG

Hari-hari ini kita mencari titik reversal IHSG karena sudah cukup turun dalam hampir minus 10% dari  5250 ke 4750.


Terlihar pada chart diatas posisi saat ini menyentuh fibo 50% bertepatan dengan MA 120 dan di garis support dari candle sebelumnya (support bulan maret). Melihat dari bollinger band yang sudah berada di bawah lower band kemungkinan besar IHSG akan reversal dulu.

Tentu saja hanya teknikal rebound mungkin naik 2% - 4% setelah itu trend masih akan turun seperti regional yaitu hangseng dan nikkei yang sudah jatuh cukup dalam. sehingga penurunan IHSG yang baru 10% rasanya belum cukup dalam.

titik support selanjutnya kemungkinan di 4500-4600 an pada fibo 38% sekaligus MA200. ini adalah support cukup kuat karena titik pertahanan investor jangka panjang. Kalau titik MA200 jebol maka investor jangka panjang juga akan keluar dan menyebabkan ihsg akan terseret lebih dalam karena support berikutnya cukup jkauh yaitu di 4200an.

Lalu saham apa saja sebaiknya yang kita buru untuk mendapat keuntungan dari reversal, tentunya saham yang lap keuangan kuartal ini bagus tetapi sudah turun cukup banyak dan keluar dari midle bolband apalagi lower bolband. ada beberapa saham yang cukup menarik seperti SMGR, SMCB , BBRI, ciputra group, TOTL, TLKM, ACES dan tentu saja ASII karena sudah disupport dan ada berita regulasi LCGC untuk mobil murah sudah keluar.

semoga tulisan ringan mencari titk reversal ihsg ini berguna, lihat juga chart saham-saham menarik.






sponsored links




Terima kasih untuk Like/comment FB :